<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Minggu, 10 Juni 2012

Performa Wasit Euro 2012 Mengecewakan

Sudah 3 hari sejak Perhelatan akbar EURO 2012 dimulai sudah 5 kali pertandingan dilaksanakan diantaranya : Polandia VS Yunani (1:1), Belanda VS Denmark (0:1), Jerman VS Portugal, dan terakhir malam ini Spayol VS Italia (1:1), dan menurut kami (penulis) dari keseluruhan pertandingan sepertinya performa wasit yang perlu dipertanyakan.

Pertama, Pertandingan Antara Belanda dan Denmark.

Setidaknya (kalau tidak salah ingat) ada dua kali handsball yang dilakukan pemain dikotak pinalti yang seharusnya menghasilkan hukuman pinalti yang tidak berikan oleh wasit.

Jelas ini tentunya sangat merugikan salah satu tim yang bertanding, karena dengan satu gol bisa mengubah pola pertandingan, dengan satu gol bisa memompa semangat pemain dan dengan satu gol akan berdampak pada keseluruhan hasil pertandingan.

Kedua, Pertandingan Antara Jerman VS Portugal.

Keputusan UEFA terkait aturan baru yaitu pemasangan sistem untuk memantau apakah bola sudah masuk kegawang ataukah belum, seharusnya sudah mulai diterapkan di pertandingan akbar seperti EURO 2012 ini. Kenapa? karena jika alat itu sudah dipasang tentunya pertandingan antara Jerman VS Portugal yang berada di Grup Maut (Grup B) akan semakin menarik dan diluar prediksi semua pihak. Yaitu ketika tendangan Pepe yang membentur tiang gawang dan membentur garis bawah kotak pinalti yang menurut penulis sudah masuk hampir 90% bagian bolanya (jika diliat tayangan lambatnya), tetapi akhirnya tidak dianggap gol oleh wasit.

Ketiga, Pertandingan Antara Spanyol VS Italia

Evaluasi penulis selama babak pertama adalah ada beberapa pelanggaran yang seharusnya berbuah kartu tetapi ternyata tidak diberikan contoh adalah saat striker Italia menjegal Iker Casillas dari belakang yang jelas jelas berada dikotak pinalti dan ternyata tidak berbuah kartu kuning.

Selain itu, pemberian kartu kuning kepada Balotelli yang melakukan tekel (yang menurut penulis hanya berbuah tendangan bebas) ternyata berbuah kartu kuning untuk balotelli yang dalam pandangan penulis kartu itu keluar karena sebelumnya Balotelli bersikap tidak baik(tidak terima) atas keputusan wasit sehingga membuat wasit harus mengeluarkan kartu walaupun itu tidak dalam kategori tekel yang membahayakan.

Indra JS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...