<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Rabu, 27 Juni 2012

Hasil Lengkap Perempat Final Euro 2012 "True Competition" (Spain Vs Portugal & Jerman Vs Italia)

Donetsk - Setelah melewati 90 menit waktu normal dan dua kali extra time, akhirnya Spanyol mampu melaju ke final Piala Eropa 2012 usai menundukkan Portugal lewat adu penalti dengan skor 4-2.

Dalam laga yang dihelat di Donbass Arena, Kamis (28/6/2012) dinihari WIB, baik Spanyol dan Portugal bermain tanpa gol di babak pertama dan kedua plus 2x15 menit perpanjangan waktu.

Akhirnya laga harus diselesaikan lewat adu penalti. Di babak tos-tosan, dua penendang Portugal gagal menunaikan tugas sementara hanya Xabi Alonso yang gagal dari kubu Spanyol.

Sepakan Cesc Fabregas akhirnya mengirimkan Spanyol ke final kedua beruntun, setelah empat tahun lalu mereka jadi juara. Di final, La Furia Roja akan menghadapi pemenang laga Jerman kontra Italia.

Jalannya pertandingan

Portugal ambil inisiatif serangan di menit-menit awal dan mereka mendapat sepak pojok di menit ke-2. Eksekusi Miguel Veloso nyaris menjebol gawang andai Iker Casillas tak menepis bola.

Spanyol baru bisa mendapat peluang pertamanya di menit ke-9. Diawali pergerakan Andres Iniesta, bola berhasil mencapai kaki Alvaro Negredo yang kemudian menyodorkan ke Alvaro Arbeloa. Bola lantas disepak namun masih melayang tipis di atas gawang Rui Patricio.

Portugal berhasil membuat Spanyol kesulitan mengembangkan permainannya dan lebih banyak memainkan bola-bola panjang, yang bukan ciri khas Spanyol.

Satu peluang lagi didapat Spanyol di menit 29 ketika Iniesta yang mendapatkan bola di sisi kanan pertahanan Portugal melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh, tapi sayang masih tak menemui sasaran.

Ronaldo! Kapten Portugal di menit 31 nyaris menjebol gawang Spanyol. Mendapat bola di depan kotak penalti, sepakan kerasnya masih menyamping di sisi kiri gawang.

Tak ada lagi peluang hingga berakhirnya babak pertama dan skor 0-0 pun mengirim kedua tim memasuki ruang ganti.

Babak kedua dimulai kedua tim masih belum bisa membuat peluang berbahaya di depan gawang gawang.

Peluang pertama on target hadir di menit 67 ketika Xavi Hernandez yang menggiring bola hingga mendekati kotak penalti melepaskan sepakan keras tapi masih tepat di pelukan Rui Patricio.

Portugal mendapat tendangan bebas di jarak sekitar 40 meter dari gawang Spanyol di menit 70. Ronaldo menyepak keras-keras bola namun masih melayang di atas mistar Casillas.

Di menit 89 Portugal mendapat peluang emas lewat sebuah counter attack. Ronaldo mendapat bola terakhir dari rekannya. Berada cukup bebas di sisi kanan, sepakan Ronaldo melambung jauh dari gawang.

Kembali tak ada gol yang tercipta di babak kedua ini hingga laga harus berlanjut ke extra time. 2x15 menit.

Iniesta! Di menit 103 gelandang lincah itu punya peluang emas di depan gawang. Mendapat umpan dari Alba, Iniesta langsung menyepak bola dan ditepis oleh Patricio.

Spanyol mendapat peluang mencetak gol dua menit setelahnya dari situasi bola mati. Free kick Sergio Ramos dan bola disepaknya keras tapi masih melayang tipis di atas mistar.

Di 15 menit kedua perpanjangan waktu pun tak ada gol yang tercipta meskipun Spanyol mampu menguasai jalannya laga. Alhasil laga harus ditentukan melalui adu penalti.

Di fase ini Spanyol akhirnya menang 4-2 setelah tembakan Cesc Fabregas dari titik putih menjebol gawang Patricio setelah sebelumnya membentur tiang dalam.

Susunan pemain

Portugal: Rui Patricio, Pereira, Pepe, Bruno Alves, Coentrao, Veloso (Custodio 105'), Meireles, Moutinho, Nani, Cristiano Ronaldo, Almeida (Oliveira 80')

Spanyol: Casillas, Arbeloa, Ramos, Piqué, Jordi Alba, Busquets, Xabi Alonso, Xavi (Pedro 86'), Iniesta, Silva (Navas 60'), Negredo (Fabregas 53')

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...